* Terdaftar Zona Merah Covid-19

Pemerintah Kecamatan Girsang Sipanganbolon Sterilisasi Wilayah Parapat


156 view
Pemerintah Kecamatan Girsang Sipanganbolon Sterilisasi Wilayah Parapat
Foto SIB/Linggom Parhusip
DISTERILISASI: Jalan protokol di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun disterilisasi dengan disinfektan, Senin (17/5).
Parapat (SIB)
Terdaftar dalam klasifikasi zona merah Covid-19, Pemerintahan Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun mensterilisasi tempat-tempat wisata dan ruas jalan di kota wisata Parapat dengan disinfektan.

Demikian disampaikan Camat Girsang Sipanganbolon Simalungun Maruadi Y Simaibang ketika memonitoring penyemprotan disinfektan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sisingamangaraja Parapat, Senin (17/5).

Disampaikan Maruadi, wilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon telah masuk dalam daftar zona merah Covid-19 dan butuh pencegahan untuk menekan laju penyebaran virus khususnya di lokasi-lokasi tempat wisata, pantai, pasar tradisonal Tiga Raja, di ruas jalan utama dan fasilitas umum lainnya.

Selain itu, kata Simaibang, sekitar 300 ratusan pemukiman warga di lokasi banjir bandang di Jalan Anggarajim Kelurahan Parapat turut disterilkan serta membagikan masker kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Dijelaskannya, penyemprotan disinfektan di Kecamatan Girsang Sipanganbolon merupakan kedua kalinya dan berharap bantuan dari berbagai pihak untuk penyemprotan yang ke tiga kalinya.

Selain penyemprotan dan pembagian masker, kata Maruadi, acara ibadah di kota wisata Parapat juga ditutup sementara dan membatasi berbagai kegiatan acara pesta, duka cita, tempat-tempat hiburan serta aktifitas lainnya yang dapat mengundang kerumunan.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Parapat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menghindari kerumunan, tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak agar tidak terpapar Covid-19. (D9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com