Pemerintah Nagori Diparhataran Simalungun Semprot Disinfektan Jalan dan Fasilitas Umum


94 view
Pemerintah Nagori Diparhataran Simalungun Semprot Disinfektan Jalan dan Fasilitas Umum
Foto Pemerintah Nagori Dipar Hataran
DISTERILKAN: Pemerintah Nagori Dipar Hataran Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun mensterilkan lingkungan sekolah dengan menyemprotkan cairan disinfektan, Rabu (22/7).
Tiga Balata (SIB)
Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, Pemerintah Nagori (Desa) Diparhataran Kecamatan Jorlanghataran Simalungun semprot disinfektan sepanjang ruas jalan menuju perkampungan dan fasilitas umum lainnya, Kamis (22/7).

Kepala Nagori Dipar Hataran Seju Sinaga menyampaikan penyemprotan disinfektan saat ini difokuskan di sepanjang jalan masuk desa, sekolah, rumah ibadah dan lingkungan masyarakat bertujuan mensterilkan virus dan kuman yang nenempel pada benda-benda sehingga warga tidak tertular Covid-19 yang saat ini semakin mewabah.

Disampaikannya penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi dan tempat-tempat umum lainnya langsung menggunakan mesin pompa dari atas kendaraan roda empat dan untuk di pemukiman disemprot masyarakat sendiri.

Dirinya berharap melalui penyemprotan disinfektan, bibit Covid-19 di desa binaanya dapat punah dan warga tidak terluar virus yang telah meresahkan masyarakat satu tahun terakhir.

"Kita menghimbau dan meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jara dan mencuci tangan serta membatasi aktifitas keluar dari perkampungan agar tidak tertular Covid-19," ujar Sejuk.(D9/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com