Pemerintah Nagori Jawa Maraja Tempel Stiker ke Rumah Warga Penerima Bansos


117 view
Pemerintah Nagori Jawa Maraja Tempel Stiker ke Rumah Warga Penerima Bansos
Foto: Dok/Pangulu Jawa Maraja
TEMPEL STIKER: Pangulu Nagori Jawa Maraja Dirwan Samosir menempelkan stiker ke rumah warga penerima bantuan sosial di Nagori Jawa Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Jumat (24/9).
Jawa Maraja (SIB)
Pemerintah Nagori Jawa Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun menempel stiker ke rumah-rumah warga penerima bantuan sosial (bansos), Jumat (24/9).

Pangulu Jawa Maraja Dirwan Samosir mengatakan, sebanyak 230 warga penerima bantuan dari pemerintah mulai dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan juga Bantuan Sosial Tunai Pos.

Dirwan mengaku, stiker label penerima bantuan ini sekaligus untuk menyortir para penerima bantuan. Jadi dengan adanya tanda sebagai penerima bantuan pemerintah, bisa mengunggah kesadaran masyarakat terhadap ekonominya.

“Jadi memang selain untuk pendataan, penempelan stiker ini bisa meningkatkan budaya malu, jangan hanya tangan dibawah saja, harus bisa di atas juga,” katanya.

Dengan ditempelnya stiker di rumah-rumah penerima bansos, diharapkan bisa membuat masyarakat sadar akan kondisi ekonominya. "Jadi kalau dicabut, berarti sama saja mundur dari penerima bantuan," pungkasnya. (D10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com