Pemeritahan Nagori Diparhataran Terpilih Ikuti Workshop di Jakarta


88 view
Pemeritahan Nagori Diparhataran Terpilih Ikuti Workshop di Jakarta
(Foto: Dok Desa Diparhataran)
WORKSHOP: Kepala Desa Diparhataran Kecamatan Jorlanghataran Sejuk Sinaga ketika mengkuti workshop di Jakarta, Kamis (9/9). 
Tiga Balata (SIB)
Pemerintahan Nagori (desa) Diparhataran Kecamatan Jorlanghataran terpilih sebagai perwakilan desa se-Simalungun untuk mengikuti workshop dalam rangka penguatan perintahan desa mendukung kegiatan air minum dan sanitasi lingkungan 2021 selama dua hari di Jakarta.

"Pemerintahan Desa Diparhataran terpilih sebagai perwakilan desa se-Simalungun untuk mengikuti workshop penguatan air minum dan sanitasi lingkungan yang diselenggarakan Dirjen Bina Pemerintahan Desa di Jakarta Selasa (7/9) hingga Kamis (9/9) yang lalu," ujar Kepala Desa Diparhataran, Sejuk Sinaga didampingi Camat Jorlanghataran Maryaman Samosir di Kantor Camat Jorlanghataran Jalan Parapat Simalungun, Sabtu (11/9).

Sejuk menerangkan ,selama kegiatan workshop, berbagai masukan dan saran yang dipaparkan para narasumber sangat bermanfaat untuk mendukung penguatan air minum dan sanitasi lingkungan di desa sehingga layak diterapkan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di pedesaan.

"Kegiatan workshop penguatan pemeritahan desa dalam mendukung air minum dan lingkungan desa di Jakarta sangat berguna dan selayaknya diterapkan, karena untuk kepentingan fan kebutuhan kesehatan masyarakat di pedesaan," ujar Sejuk.

Sementara Camat Jorlang Hataran Maryaman Samosir bangga karena Desa Diparhataran terpilih sebagai perwakilan desa dari wilayah binaanya untuk mengikuti workshop yang di selenggarakan Dirjen Bina Pemerintahan Desa baru-baru ini di Jakarta.

"Kita berharap Kepala Desa Diparhataran dapat menerapkan ilmu dari workshop untuk mendukung pemerintahan desa dalam penguatan kebersihan air minum dan sanitasi lingkungan di desa binaanya. Dan dapat memberikan contoh kepada Pemerintahan Desa di Kecamatan Jorlanghataran," ujar Samosir. (D9/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com