Pemkab Asahan Gelar Upacara HUT ke-50 Korpri


479 view
Pemkab Asahan Gelar Upacara HUT ke-50 Korpri
dok:Ist
Sekdakab Asahan Sumatera Utara Drs. John Hardi Nasution bacakan pidato Ketua Umum Korpri pada HUT Korpri ke 50 di Asahan.
Kisaran (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar upacara HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Senin (29/11), di Kantor Bupati.

Pembina upacara, Sekda Drs John Hardi Nasution saat menyampaikan pidato Ketum Korpri Asahan mengatakan beberapa pesan dan harapan kepada pengurus dan anggota Korpri.

Di antaranya, perkuat soliditas dan solidaritas korps serta kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Jaga netralitas di tengah-tengah pusaran dinamika politik yang terjadi.

Selain itu, mencari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat serta lebih murah berbirokrasi yang lebih singkat, transparan dan akuntabel. Jadikan pelaksanaan tugas sebagai bagian dari ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Perkokoh integritas aparatur dengan, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas. Berikan keteladanan saudara-saudara di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Acara dirangkai dengan Sekdakab Asahan menyerahkan penali kasih kepada PNS yang telah pensiun, anggota Korpri yang menerima bantuan duka cita, ahli waris penerima bantuan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, penyerahan petikan SK kenaikan pangkat Golongan IV, penyerahan secara simbolis piagam Satyalencana Karya Satya, Satyalencana Karya Satya XX Tahun, Satya Lencana X Tahun. Kemudian, penyerahan hadiah pemenang lomba karya tulis HUT ke-50 Korpri tahun 2021 dan penyerahan hadiah lomba penilaian pelayanan publik kecamatan serta pemotongan nasi tumpeng diserahkan kepada Unit Korpri Kodim 0208/Asahan.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala BPS Kabupaten Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Kajari, OPD dan ASN Pemkab. (E14/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com