Pemkab Asahan Rencanakan Bangun BLK


66 view
Fotodok/Kominfo Asahan
KUNJUNGI : Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin MSi, ketika mengunjungi para calon pekerja dari Asahan di salah satu perusahaan di Medan, Rabu (7/4).
Kisaran (SIB)
Guna meningkatkan kemahiran dan keterampilan para calon pencari kerja, Pemkab Asahan berencana membangun Balai Latihan Kerja (BLK).

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin MSi, Rabu (7/4).

Dijelaskan Taufik, BLK adalah tempat untuk melatih para calon pencari kerja. Kemahiran dan keterampilan yang dilatih sesuai bidangnya masing-masing guna memudahkan meraih pekerjaan yang diinginkan pekerja.

"Guna mewujudkan hal tersebut, Pemkab Asahan tentunya akan membangun BLK," ujarnya seperti dilansir dari hariansib.com.

Ditambahkan, keberadaan BLK memang sudah seharusnya ada mengingat telah banyaknya perusahaan di Kabupaten Asahan. Selain itu, sesuai visi dan misi Pemkab Asahan yakni mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

“Saat ini banyak angkatan kerja lulusan SMP dan SMA sederajat, sementara persaingan dunia usaha cukup ketat. Banyak di antara mereka akhirnya tidak diterima di pasar kerja, karena kompetensi yang dibutuhkan perusahaan tidak sesuai dengan pencari kerja," kata Taufik.(SS17/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com