Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Pemkab Asahan Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap II

Redaksi - Sabtu, 23 September 2023 20:31 WIB
273 view
Pemkab Asahan Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap II
Pemkab Asahan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Asisten Bidang Administrasi Pembangunan didampingi Asisten Administrasi Umum menya
Kisaran (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Asisten Bidang Administrasi Pembangunan didampingi Asisten Administrasi Umum menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap II termin 1 tahun 2023 kepada masyarakat di Halaman Kantor Pos Kisaran, Kamis (21/9) .
H Ali Mughofar SSos MAP menyampaikan, penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan penyaluran bantuan tahap II yaitu untuk September-November 2023 yang mana bantuan tahap I telah selesai dilaksanakan untuk Maret - Mei 2023 lalu.
Dijelaskan, tujuan pemberian bantuan pangan ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya selama tiga bulan ke depan. Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.
Sedangkan sasaran penerima bantuan pangan ditetapkan Kepala Badan pangan Nasional. Datanya berasal dari Kementrian Sosial dengan jumlah penerima bantuan tahap II sebanyak 43.459 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebar di 25 Kecamatan. Adapun bantuan yang di berikan adalah beras dengan kualitas medium sebanyak 10 Kg beras.
Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Ir Oktoni mengatakan, pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi, karena merupakan sumber energi dalam mempertahankan hidup.
Katanya upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dan meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui penyaluran cadangan pangan pemerintah yang berupa pemberian bantuan pangan.
"Dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi pengeluaran masyarakat penerima bantuan dan juga bisa membantu mengendalikan harga beras di pasaran," sebutnya. (E5/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Tanjungbalai Amankan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras
Pemkab Asahan Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila
Peringatan May Day di Asahan, Wabup Ramah Tamah dengan Serikat Buruh
Bulog Sumut Miliki CBP 30.273, 51 Ton, Beras Komersial 313,88 Ton
Bulog Sumut  Miliki Cadangan Beras 30.273, 51 Ton
Pemkab Asahan Gelar Operasi Pasar Reguler dan Khusus
komentar
beritaTerbaru