Pemkab Asahan dan Putera Sampoerna Foundation Teken Perjanjian Kerja Sama


140 view
Pemkab Asahan dan Putera Sampoerna Foundation Teken Perjanjian Kerja Sama
Foto: Dok/Kominfo Asahan
PENANDATANGANAN: Disaksikan Bupati Asahan H Surya,    Kadisdik Asahan dan  Sofian Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation Agastya Yogiswara Wahyudyatmika melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait teacher learning center, Rabu (1/9/2021).
Kisaran (harianSIB.com)

Pemkab Asahan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation terkait pusat belajar guru atau teacher learning center, di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Rabu (1/9/2021).

Penandatanganan dilakukan Kadisdik Asahan, Sofian dan Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation Agastya Yogiswara Wahyudyatmika, disaksikan Bupati Asahan H Surya.

Sofian melaporkan, dasar pelaksanan penandatanganan adalah kesepakatan bersama antara Pemkab Asahan dengan Yayasan Sampoerna Foundation Nomor : 002/TSF-LG/01/20 dan Nomor : 004/PK/Disdik/2020 tentang kerja sama bidang pendidikan.

Sementara itu, Agastya Yogiswara Wahyudyatmika mengatakan, kerja sama dilaksanakan melihat adanya potensi dari para pendidik di Kabupaten Asahan dan dukungan dari Pemkab Asahan. Diharapkan program tersebut menjadi langkah awal di Kabupaten Asahan, untuk terus menciptakan pendidik yang berkualitas sehingga menghasilkan peserta didik yang unggul.

Lanjutnya, teacher learning center adalah organisasi pembelajaran mandiri yang sistematis dan terstruktur yang dikelola guru-guru terpilih di bawah pengawasan pemerintah daerah. Selain itu, berfungsi sebagai pusat yang mampu merencanakan, mengembangkan dan menginisiasi program-program yang dibutuhkan yang tentunya dapat diakses dengan mudah untuk memperkuat profesionalisme para pendidik sehingga menghasilkan guru yang kompeten yang akan mempengaruhi prestasi dan kualitas lulusan sekolah.

Bupati Asahan mengatakan, penandatanganan perjanjian kerja sama ini tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas guru, karena guru memiliki peran strategis dalam membangun karakter anak bangsa dan menjadi suri tauladan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

"Prinsipnya untuk memajukan bangsa dan negara, diperlukan pendidikan yang bermutu. Sedangkan pendidikan yang bermutu membutuhkan tenaga pendidik yang profesional," kata Surya. (*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com