Pemkab Batubara Raih WTP Tiga Kali Berturut-turut dari BPK


150 view
Pemkab Batubara Raih WTP Tiga Kali Berturut-turut dari BPK
Foto Dok/Kominfo
TERIMA : Bupati Batubara Zahir menerima laporan hasil pemeriksaan LKPD tahun 2020 dengan raihan opini WTP dari Kepala BPK perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan, Selasa (11/5) di Medan.
Batubara (SIB)
Pemkab Batubara kembali meraih opini wajar tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Kepala BPK Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Batubara, Zahir, Selasa (11/5) di Medan. Turut hadir, Sekda Sakti Alam Siregar, wakil Ketua DPRD Safrizal dan sejumlah pimpinan OPD.

Menurutnya, atas pencapaian opini WTP terhadap LKPD tahun 2020 ini, dengan demikian pemerintah Kabupaten Batubara telah berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian tiga kali berturut-turut dalam pemerintahan Zahir-Oky.

"Saya mewakili Pemkab Batubara mengucapkan terimakasih kepada Oktain Panjaitan yang telah menurunkan tim terinci, yang mana pada bulan puasa ini pemeriksa sudah sangat bekerja lelah untuk membimbing 42 OPD kami dalam menyiapkan laporan yang berkaitan dengan aset, keuangan dan pekerjaan fisik", sebut Zahir.

Bupati Batubara menambahkan, pihaknya akan merencanakan lebih matang dan mengandalkan belanja sesuai dengan klasifikasi agar reklas antar aset tetap tidak terjadi lagi. (E7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com