Pemkab Batubara dan Baznas Bantu Rehab Rumah Tak Layak Huni


133 view
Pemkab Batubara dan Baznas Bantu Rehab Rumah Tak Layak Huni
(Foto: SIB/Burhan)
Bantuan: Rukayah yang atap rumahnya bocor mendapat bantuan rehab rumah dari Pemkab Batubara dan Baznas pada Selasa, (19/7). 

Batubara (harianSIB.com)

Rukayah (60) Warga Dusun 7, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara yang rumahnya memprihatinkan serta bagian atapnya bocor dan nyaris ambruk mendapat bantuan rehab dari Pemkab Batubara dan badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada Selasa (19/7/2022).

Amatan SIB, pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Batubara Sakbanol Hutagaol bersama Kabag Kesra Setdakab Batubara H.Adenan Haris mengunjungi kediaman Rukayah di Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Limapuluh sekaligus memberikan bantuan biaya rehab rumah Rukayah.

" Ini merupakan bentuk aksi kolaborasi antara Baznas dan Pemkab Batubara melihat ada rumah warga yang memprihatinkan melalui media sosial, sehingga kita langsung turun menyerahkan bantuan," ujar H.Adenan Haris kepada harianSIB.com.

Aksi sosial kolaborasi antara Pemkab Batubara dan Baznas itu akan terus digencarkan dan selalu hadir memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rukayah merasa haru dan bersyukur atas bantuan dan perhatian Baznas Batubara berdasarkan intruksi Bupati Batubara Zahir yang telah peduli dengan kondisi dirinya.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batubara melalui Baznas yang telah membantu renovasi rumah kami yang selama ini lapuk karena termakan usia", ujar Rukayah mengakhiri.(*).

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com