Pemkab Beri Beasiswa Bagi 861 Putera-puteri Labuhanbatu yang Masuk PTN


213 view
Foto: Dok/Diskominfo
BEASISWA: Pjs Bupati Labuhanbatu Muhammad Fitriyus, Asisten Pemerintahan Sarimpunan Ritonga, Asisten Umum Zaid Harahap, Kabag Kesra Ahmad Sampurna, foto bersama 26 putera-puteri daerah penerima beasiswa masuk Perguruan Tinggi Negeri dan orangtua/wali, Senin (30/11), di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Pemkab Labuhanbatu menyerahkan bantuan pendidikan (beasiswa) kepada 861 putera-puteri daerah yang masuk perguruan tinggi negeri se Indonesia, melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020.

Beasiswa diserahkan simbolis oleh Pejabat sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu Muhammad Fitriyus kepada 26 orang perwakilan, disaksikan orangtua dan wali penerima beasiswa, Senin (30/11), di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

Dua puluh enam perwakilan penerima beasiswa, antara lain 1 mahasiswa Universitas Indonesia, 1 IPB, 1 ITS, 3 Brawijaya, 3 USU, 4 Unima, 1 UNRI, 3 Unimed, 1 IAIN PS, 6 UINSU dan 1 Poltekkes Kemenkes Medan.

"Selamat kepada putera-puteri Labuhanbatu yang menerima bantuan masuk perguruan tinggi negeri. Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berharap bantuan ini dapat membantu meringankan biaya pendidikan anak-anak kami di perguruan tinggi negeri," sebut Pjs Bupati Muhammad Fitriyus.

Dia menyebut, Pemkab Labuhanbatu akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk putera-puteri Labuhanbatu agar tercukupi kebutuhan pendidikannya selama kuliah.

Siswa-siswi Labuhanbatu yang masuk PTN 861 orang, tersebar di seluruh wilayah Indonesia dari jalur SNMPTN, SBMPTN dan jalur lainnya.

"Beasiswa untuk yang masuk jalur SNMPTN sebesar Rp2 jura perborang, dan jalur SBMPTN Rp3 juta per orang. Keseluruhan bantuan bersumber dari dana APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2020," ungkapnya.

Berbeda dengan sistem dan jumlah bantuan pada masa pemerintahan sebelumnya yang berdasarkan disiplin ilmu dan jauh dekat PTN dari Labuhanbatu. Masa itu beasiswa untuk bidang exakta Rp7-8 juta/orang dan bidang sosial Rp6 juta/orang.

Setelah menyerahkan bantuan pendidikan secara simbolis, panitia membuat luckydraw berhadiah 1 unit laptop, 2 unit HP dan 6 tas kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan panitia. (BR6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com