Pemkab Deliserdang Buka Seleksi Pimpinan Baznas


108 view
Pemkab Deliserdang Buka Seleksi Pimpinan Baznas
Foto: Ist/harianSIB.com
Kantor BAZNAS Kabupaten Deliserdang.

Lubukpakam (SIB)

Pemkab Deliserdang membuka seleksi untuk menjadi calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk periode 2022-2027.

Informasi pengumuman pendaftaran calon pimpinan Baznas momor: 01/Pansel-Capim/Baznas-DS/VI/2022 sudah diumumkan di website Pemkab Deliserdang.

Diketahui Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan sudah melakukan pembentukan Panitia Seleksi (Pansel). Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Setdakab Deliserdang yaitu Citra Efendy Capah dipercaya sebagai ketua pansel didampingi Fachrizal, pejabat Kemenag Deliserdang sebagai sekretaris.

"Pendaftaran calon pimpinan Baznas dibuka mulai 15 Juni hingga 8 Agustus atau 40 hari kerja. Untuk tahapannya akan melalui seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar maupun seleksi wawancara. Hanya 5 orang yang nantinya akan ditetapkan sebagai pimpinan," kata Kabag Kesejahteraan Pemkab Deliserdang sekaligus Penanggungjawab Administrasi di Sekretariatan Pansel, Mukti Ali kepada wartawan, Selasa (14/6).

Dijelaskan, syarat lainnya tidak menjadi anggota partai politik maupun terlibat dalam kegiatan politik praktis. Termasuk juga berasal dari unsur masyarakat meliputi ulama, tenaga profesional maupun tokoh masyarakat Islam.

"Jika berasal dari pegawai negeri sipil harus diberhentikan sementara sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," terang Mukti.

Ditambahkan, setelah proses wawancara pansel akan mengambil 10 orang yang terbaik. Selanjutnya pansel akan menyampaikan hasilnya ke Bupati untuk kemudian mohon dipertimbangkan oleh Baznas . (C3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com