Pemkab Deliserdang Kembangkan Kawasan Wisata Pesisir Pantailabu


232 view
Pemkab Deliserdang Kembangkan Kawasan Wisata Pesisir Pantailabu
Foto SIB/Jekson Turnip
TUNJUK: Kades Regemuk, Sopyan Edrian menunjuk alat berat dari Dinas SDA BM dan BK Deliserdang yang akan mengerjakan pengerasan jalan dalam pembangunan jalan wisata di Pantailabu pada tahun ini, Jumat (8/4). 

Deliserdang (SIB)

Pemkab Deliserdang melalui Dinas SDA BM dan BK sedang mengembangkan kawasan pesisir pantai di Pantailabu. Hal itu dibuktikan dengan membangun/membuka jalan sepanjang 4000 meter tepatnya di Desa Regemuk.


Pengembangan itu diyakini dapat membawa kawasan pesisir Pantailabu lebih berkembang. Terutama sektor wisata bahari.


Sebab di sepanjang 4.000 meter itu terdapat 5 lokasi wisata pantai dan satu lokasi wisata religius (Pantai Dewi Kwan Im-red)

Dinas SDA BM dan BK Deliserdang melalui UPTD Kecamatan Pantailabu, Dicky Batubara mengatakan bahwa pihaknya saat ini memang menurunkan alat berat untuk membangun/membuka jalan di desa tersebut.


"Yang kami kerjakan ini merupakan program permintaan Kepala Desa Regemuk yaitu Sopyan Edrian pada tiga tahun lalu. Alhamdulillah baru bisa kita laksanakan hari ini," kata Batubara saat diwawancarai SIB, Jumat (8/4).


Menurut dia, program Kepala Desa itu sejalan dengan program Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan. Dimana Bupati ingin mengembangkan kawasan pesisir agar lebih maju dan berkembang ke depannya. Seperti visi menjadikan Deliserdang lebih maju dan sejahtera serta religius dan bersatu dalam kebhinekaan.


Sopyan Edrian membenarkan pembangunan jalan di desa itu merupakan usulan pihaknya yang telah lama diusulkan.


"Alhamdulillah hari ini mulai dilaksanakan pengerjaannya. Kami selaku warga desa mengucapkan terima kasih pada bapak bupati dan juga Kepala Dinas SDA BM dan BK Janso Sipahutar ST MT yang telah merealisasikan pembangunan di jalan desa ini sepanjang 4000 M dalam tahun ini," tutur Sopyan diaminkan Tokoh Agama selaku pengelola Vihara Dewi Kwan Im, Juli dan Ketua PKN Desa Regemuk, Tuah.(C3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com