Pemkab Karo Buka Seleksi Terbuka JPT Pratama


421 view
Pemkab Karo Buka Seleksi Terbuka JPT Pratama
Karosatuklik.com
Kantor Pemkab Karo. Ilustrasi

Kabanjahe (SIB)

Pemerintah Kabupaten Karo membuka seleksi terbuka untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.


Seleksi ini dilakukan untuk pengisian JPT Pratama yang saat ini lowong dan sedang diisi oleh pelaksana tugas.


"Hal ini sesuai UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan PP 17 Tahun 2020 tentang perubahan PP 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS serta surat Ketua Komisi ASN Nomor B-2471/JP.00.00/07/2022 tentang rekomendasi rencana seleksi terbuka JPT Pratama," kata Sekretaris Daerah, Terkelin Kamperas Purba dalam surat pengumuman Nomor 003/JPT/2022, seperti dikutip Selasa (20/9) pada laman website Kabupaten Karo.


Dalam pengumuman itu disebutkan, bahwa jabatan yang kosong ada sebanyak 8 JPT Pratama.


Diantaranya, Sekretaris DPRD, Inspektur Daerah, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.


Kemudian ada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika.


"Pendaftaran dimulai 13 September hingga nantinya penyerahan masing masing tiga nama pejabat terbaik untuk diserahkan oleh panitia kepada pejabat pembina kepegawaian tanggal 21 Oktober 2022," ujarnya.


Dalam pengumuman itu, disebutkan beberapa syarat utama untuk dapat mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama ini.


Seperti berstatus ASN di Lingkungan Pemerintah Kota dan Kabupaten se-Provinsi Sumatera Utara dengan pangkat sekurang-kurangnya Pembina golongan IV/a.


Kemudian pejabat yang pernah menjabat eselon II b dan eselon III a atau jabatan fungsional jenjang ahli madya sekurang kurangnya 2 tahun.


"Serta memiliki LHKPN dua tahun terakhir," tulis Sekda. (B1/d)





Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com