Pemkab Karo Peringati Hari Pahlawan


220 view
Pemkab Karo Peringati Hari Pahlawan
(Foto: SIB/Dok Humas Pemkab Karo)
FOTO BERSAMA: Usai  Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Karo, Rabu (10/11) dilakukan foto bersama unsur Forkopimda. 

Karo (SIB)

Pemerintah Kabupaten Karo laksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Karo, Rabu (10/11).


Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SIK bertindak sebagai Inspektur Upacara. Acara ini mengusung Tema Hari Pahlawan 2021 adalah "PAHLAWANKU INSPIRASIKU".


Hadir dalam upacara tersebut Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kajari Karo Fajar Syahputra, Wakil Ketua DPRD Davit Kristian Sitepu, para Asisten dan kepala perangkat daerah kabupaten Karo unsur TNI/POLRI serta tamu undangan lainnya.


Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, SIK membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyebutkan semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi kita semua untuk mengemban misi bersejarah, mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas.


"Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan, karena Indonesia mempunyai sumberdaya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis, dibutuhkan kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah," ungkapnya.


Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. "Kita dan para pahlawan tentu ingin anak-anak kita menjadi pemenang, untuk itu izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak," ujarnya.


Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan, Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo beserta unsur Forkopimda melanjutkan ziarah ke Makam Pahlawan Kabanjahe sambil tabur bunga bersama dengan LVRI Kabupaten Karo. (BR2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com