Pemkab Karo Ramah Tamah dengan Tokoh Agama


120 view
Pemkab Karo Ramah Tamah dengan Tokoh Agama
Foto: Dok/Kominfo Karo
FOTO BERSAMA: Bupati Karo Cory Sebayang dan Wakil Bupati, Theopilus Ginting foto bersama tokoh agama dalam ramah tamah dengan Pemkab Karo, Rabu (25/1/2023), di Jambur Pemkab Karo Jalan Veteran Kabanjahe. 
Karo (harianSIB.com)


Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati Theopilus Ginting menghadiri ramah tamah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dengan tokoh agama untuk meningkatkan sinergitas dalam pembangunan Karo, Rabu (25/1/2023), di Jambur Pemkab Karo Jalan Veteran Kabanjahe, Rabu (25/1/2023).


Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt. Krismas Imanta Barus dalam renungan Firman Tuhan menyampaikan, salah satu tantangan bagi gereja dan agama saat ini adalah krisis ekonomi global. Untuk itu, gereja dan agama harus berperan aktif untuk membantu ekonomi masyarakat kecil, misalnya dalam menyediakan permodalan.


"Kepada para pemuka agama mari kita rancang joint program bersama Pemkab Karo untuk berkontribusi bagi kebaikan masyarakat Karo," ujarnya.


Sementara itu, perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karo menyambut ramah tamah dengan tokoh agama ini sebagai salah satu upaya menjaga kerukunan umat beragama di masyarakat.


Cory Sebayang menyampaikan, pemerintah daerah mengapresiasi kerukunan umat beragama di Kabupaten Karo yang terjaga selama ini. Diakuinya, Pemkab Karo tidak mampu bekerja tanpa dukungan tokoh-tokoh agama yang berperan menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat.


"Kerukunan umat beragama di Kabupaten Karo adalah sebagai wujud masyarakat yang beriman dan bertakwa," ujar Cory.


Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua DPRD, Davit Kristian Sitepu, Ketua MUI Kabupaten Karo, H. Fakhry Samadin Tarigan, S.Ag, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah perwakilan agama di Kabupaten Karo.(*)




Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com