Pemkab Karo Usulkan Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2021 Sebanyak 1.196 Orang


508 view
Pemkab Karo Usulkan Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2021 Sebanyak 1.196 Orang
Foto Dok
Kabid Pengembangan ASN BKD Karo, Hendra Bangun SSi
Kabanjahe (SIB)
Pemerintah Kabupaten Karo mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2021 sebanyak 1.196 orang ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Men-PAN) Republik Indonesia.

"Usulan formasi ini, masih sekadar usulan. Soal berapa nanti yang ditentukan atau ditetapkan pemerintah pusat, belum ada," kata Kabid Pengembangan ASN, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo, Hendra Bangun SSi, Senin (15/2).

Diurainya, dari jumlah tersebut terdiri dari CPNS tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Kemudian untuk tenaga pendidik, sesuai aturan pemerintah seluruhnya merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). "Formasi tenaga pengajar atau guru yang paling banyak dibutuhkan, sekitar 900 orang lebih," katanya.

Selanjutnya, pihaknya sedang menunggu seperti apa Juknis dan Juklak dari pusat serta jumlah kuota yang nantinya akan diterima dan ditetapkan. (K02/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com