Pemkab Labuhanbatu Buka Puasa Bersama Warga Kampungjawa


307 view
Pemkab Labuhanbatu Buka Puasa Bersama Warga Kampungjawa
Foto: Dok/Diskominfo
SERAHKAN BANTUAN: Sekda Labuhanbatu, Hasan Heri Rambe, menyerahkan bantuan Pemkab berupa voucher, sajadah dan Al-Quran untuk 10 masjid di Kecamatan Bilah Barat, saat safari ramadan di Dusun Kampungjawa, Desa Tebinglinggahara Baru dan diterima pengurus BKM, Senin (1/4) malam. 

Rantauprapat (SIB)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu buka puasa bersama masyarakat Dusun Kampungjawa, Desa Tebinglinggahara Baru, Kecamatan Bilah Barat, dalam kegiatan Safari Ramadhan, Senin (1/4) malam. Sekda dan para pejabat Pemkab juga melakukan salat maghrib dan salat isya sekaligus tarawih berjamaah di Masjid Nurul Ikhlas desa itu.

"Safari ramadan ini menjadi momen silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan masyarakat," kata Sekda, Ir Hasan Heri Rambe, Senin (1/4) malam.

Sekda mengharapkan pemerintah daerah dapat berkolaborasi dengan masyarakat dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan berupaya membantu masyarakat, termasuk untuk kebutuhan Masjid Nurul Ikhlas dan masjid lainnya," sebut Hasan Heri.

Sekda kemudian menyerahkan bantuan untuk 10 masjid di Kecamatan Bilah Barat. Bantuan berupa voucher senilai Rp8 juta, sajadah dan Al-Qur'an.

Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Nurul Ikhlas menyampaikan terima kasih atas bantuan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk masjid-masjid. Mereka berdoa agar cita-cita pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat terwujud dengan Ridho Allah SWT, agar Kabupaten Labuhanbatu semakin maju.

"Kami juga ingin menyampaikan, kiranya pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat membantu untuk memperluas halaman Masjid Nurul Ikhlas, sehingga dapat digunakan saat melaksanakan salat idul fitri berjamaah," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tebinglinggahara Baru, Usup Pane, juga menyampaikan terima kasih telah bertatap muka dan berkomunikasi dengan masyarakat desa.

Usai penyerahan bantuan, kegiatan ditutup dengan penyampaian tausiyah dari Ustadz Tukino. Ustad menyampaikan agar umat memperbanyak amal ibadah di bulan ramadan.

Safari ramadan itu dihadiri sejumlah pimpinan OPD, Camat Bilah Barat M Noor Putra, para Kades, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pengurus organisasi kepemudaan dan masyarakat setempat. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com