Pemkab Labuhanbatu Kembali Gratiskan Tagihan Air Masjid Selama Ramadan


192 view
Pemkab Labuhanbatu Kembali Gratiskan Tagihan Air Masjid Selama Ramadan
(Foto: Dok/PUDAM Tirta Bina)
PANTAU SISTEM PEMBAYARAN: Direktur PUDAM Tirta Bina Labuhanbatu, Paruhum Nali Siregar didampingi para Kabag, memantau sistem pembayaran tagihan penggunaan air, di Kantor PUDAM Tirta Bina, Jalan WR Supratman Rantauprapat, baru-baru ini. 
Rantauprapat (SIB)
Pemkab Labuhanbatu melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Bina, kembali menggratiskan tagihan pemakaian air untuk rumah ibadah, masjid, langgar dan surau, termasuk panti asuhan selama bulan suci Ramadan.
"Ini tahun kedua Pemkab Labuhanbatu melalui BUMD PUDAM Tirta Bina menggratiskan pemakaian air masjid, langgar, surau dan panti-panti asuhan yang ada di Labuhanbatu, dalam mendukung umat muslim menunaikan ibadah puasa," kata Direktur PUDAM Tirta Bina, Paruhum Nali Siregar didampingi Kabag Administrasi dan Keuangan, Kabag Hublang dan Kabag Teknik mewakili Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregar kepada wartawan, Rabu (27/3).
Paruhum menjelaskan, tagihan pemakaian air pelanggan bulan Maret 2024 jatuh tempo pada 20 April 2024. "Jadi, tagihan rekening air pelanggan masjid, musholla, langgar dan panti-panti asuhan kita gratiskan pada bulan April 2024," jelasnya.
Dia menyebut program ini berkesinambungan, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kabupaten Labuhanbatu terhadap rumah-rumah ibadah khususnya pada hari-hari besar keagamaan, seperti saat ini umat muslim sedang menunaikan ibadah puasa Ramadan.
"Sebelumnya, pada perayaan Imlek kemarin dan Natal - Tahun Baru, Pemkab Labuhanbatu telah menggratiskan tagihan pemakaian air vihara, klenteng dan gereja," ungkap Paruhum Nali Siregar.
Ia berharap kerukunan umat beragama di Kabupaten Labuhanbatu di bawah kepemimpinan Hj Ellya Rosa Siregar, semakin terjalin baik dan selalu damai demi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Labuhanbatu
"Mudah-mudahan selama kepemimpinan ibu Hj Ellya Rosa Siregar, kerukunan umat beragama semakin mantap demi kemajuan Kabupaten Labuhanbatu dalam bingkai Bolo Labuhanbatu," harapnya. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com