Pemkab Labuhanbatu Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H


194 view
Pemkab Labuhanbatu Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H
Foto: Dok/Diskominfo
DOA BERSAMA: Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar (kiri), Kakan Kemenag Dr Asbin Pasaribu, Sekda Ir H Hasan Heri Rambe dan para pejabat Pemkab dan jemaah lainnya, berdoa untuk kerukunan dan kemakmuran bangsa, saat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Senin (19/2), di Gedung Nasional Rantauprapat. 

Rantauprapat (SIB)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Senin (19/2), di Gedung Nasional Rantauprapat. Isra Mi’raj ini diikuti unsur Forkopimda, para pejabat Pemkab dan ratusan staf ASN beserta jemaah dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam memadati gedung tersebut.

"Hari ini kita berkumpul di sini untuk mengingat, mengenang dan merayakan peristiwa luar biasa dalam sejarah Islam, yaitu Isra Mi'raj atau perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan ke langit ke tujuh dalam waktu semalam. Suatu perjalanan spiritual yang tidak hanya mengangkat Nabi Muhammad SAW, tetapi juga memuat pesan - pesan penting bagi umat Islam," sebut Hj Ellya Rosa.

Menurutnya, Isra Mi'raj adalah peristiwa agung dan mukjizat yang dianugerahi Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dalam satu malam saja. Isra Miraj menjadi momen penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Rasulullah diperintahkan oleh Allah SWT untuk melaksanakan shalat 5 waktu. Peristiwa Isra Miraj terjadi pada tanggal 27 Rajab tahun 621 Masehi.

"Momen perayaan Isra Mi'raj dimaknai untuk memperingati tanda kebesaran Allah yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini mengajarkan kepada kita tentang kebesaran Allah SWT, kekuasaanNya yang tak terbatas dan pentingnya shalat sebagai kewajiban utama dalam kehidupan seorang muslim,” kata Hj Ellya Rosa Siregar.

Selain itu, tambahnya, Isra Mi'raj mengingatkan umat muslim untuk selalu berpegang teguh pada ajaran Islam, meningkatkan ibadah dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SAW.

Sebelumnya, Ketua Panitia Siska Dewi Puspa, menjelaskan peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada para pegawai yang bekerja di Pemkab Labuhanbatu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Dr Asbin Pasaribu menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang sudah banyak membantu kantor Kementerian Agama dalam urusan agama dan pembinaan atau bimbingan kepada masyarakat.

Ustadz H Ahmad Azhar Siregar SPdl saat menyampaikan tausiyah Isra Mi'raj juga mengajak umat Islam meningkatkan keimanan, meningkatkan sholat dan amal. Seluruh peserta juga berdoa untuk kerukunan dan kemakmuran bangsa.

Peringatan Isra Mi'raj tersebut dihadiri Forkopimda, Sekda lr Hasan Heri Rambe, para staf ahli bupati, para asisten, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD/Kaban dan Kadis), para camat, Kabag, Ketua DWP, TP-PKK, Ketua MUI Drs H Abdul Hamid Zaid, pengurus Karang Taruna, pengurus organisasi Islam, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com