Pemkab Labuhanbatu Rakor Sikapi Tingginya Harga BBM untuk Nelayan di Panai Hilir


165 view
Pemkab Labuhanbatu Rakor Sikapi Tingginya Harga BBM untuk Nelayan di Panai Hilir
Foto: Dok/Diskominfo
BBM NELAYAN : Perwakilan nelayan menyampaikan keluhan terkait tingginya harga BBM untuk nelayan di Panai Hilir, saat mengikuti rapat koordinasi yang digelar Pemkab Labuhanbatu, Kamis (10/6), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Penjabat (Pj) Bupati Labuhanbatu, Mulyadi Simatupang memimpin rapat koordinasi (Rakor) menyikapi tingginya harga BBM nelayan di Kecamatan Panai Hilir, Kamis (10/6), di Kantor Bupati Labuhanbatu, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat. Rakor ini juga membahas kelengkapan administrasi kapal perikanan.

"Rapat koordinasi ini menindaklanjuti kunjungan kerja Pj Bupati serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara beserta tim kerja Kabupaten Labuhanbatu ke Kecamatan Panai Hilir pada 31 Mei yang lalu. Saat itu perwakilan nelayan menyampaikan keluhan nelayan terhadap tingginya harga BBM di Panai Hilir," ungkap Pj bupati.

Pj bupati, menyampaikan kehadirannya bersama rombongan Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut ke Seiberombang Kecamatan Panai Hilir untuk memastikan ketersediaan BBM bersubsidi untuk para nelayan.

Menurut Pj bupati, sebelumnya juga telah dilakukan kunjungan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut untuk menampung aspirasi para nelayan yang mengeluhkan BBM dan kelengkapan administrasi kapal penangkap ikan.

"Untuk menindaklanjuti kunjungan sebelumnya, kami pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memastikan ketersediaan BBM bersubsidi untuk para nelayan di Panai Hilir," sebutnya.

Perwakilan menyambut baik pernyataan Pj bupati, karena saat ini BBM untuk nelayan di Panai Hilir sangat mahal, sehingga nelayan membutuhkan BBM bersubsidi agar nelayan tidak terlalu terbebani.

Rakor itu diikuti Plt Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Akmaluddin Harahap, Kadis Kelautan dan Perikanan Adlin Tanjung, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Supriono, Kabag Protokol Prandi Alnajhar Nasution, Camat Panai Hulu Abdul Kholik Lubis, Camat Panai Tengah Amarnasby Lolotan, Plt Camat Panai Hilir Hadmansah, Kepala Pelabuhan Syahbandar Tanjung Sarang Elang Sugianto, UPP Tanjung Sarang Elang Syuib Nasution beserta masyarakat perwakilan nelayan. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com