Pemkab Labuhanbatu Terapkan PPKM Level 3


249 view
Pemkab Labuhanbatu Terapkan PPKM Level 3
Foto: Dok/Diskominfo
PPKM LEVEL 3 : Sekda Kabupaten Labuhanbatu, M Yusuf Siagian dan pejabat Polres menyampaikan pemahaman tentang PPKM Level 3, saat sosialisasi kepada warga yang berkumpul-kumpul di kafe dan warkop di Rantauprapat, Kamis (29/7) malam.
Rantauprapat (SIB)
Kabupaten Labuhanbatu masuk dalam kategori level 3 penyebaran Covid-19. Menyikapi hal itu Pemkab Labuhanbatu bersama tim gabungan yang telah dibentuk melakukan operasi yustisi, menyosialisasikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Kamis (29/7) malam.

Tim gabungan terdiri dari Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, pejabat utama Polres dan personel, Kasatpol PP Muhammad Yunus dan personel, Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19/Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Atia Muchtar Hasibuan, personel Polisi Militer, personel Kodim 0209/LB, petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Labuhanbatu.

Operasi dan sosialisasi itu dipimpin Sekdakab, M Yusuf Siagian. Sekda berpesan kepada tim agar dapat menyosialisasikan PPKM Level 3 dengan baik.

"Mari kita sosialisasikan PPKM Level 3 dengan santun dan humanis, sehingga tidak menyinggung perasaan masyarakat maupun pelaku usaha," sebut Yusuf.

Pemkab Labuhanbatu memberlakuan PPKM Level 3 sejak 26 Juli 2021 sampai 2 Agustus 2021.

PPKM Level 3 diberlakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

A. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, baik sekolah, perguruan tinggi dan tempat pendidikan/pelatihan dilakukan secara daring/online;

B. Pelaksanaan kegiatan di tempat kerja/perkantoran diberlakukan 75% Work From Home (WFH) dan 25% Work From Office (WFO) dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat;

C. Pelaksanaan kegiatan makan/minum seperti di kafe, warkop, restoran, lapak jajanan atau sejenisnya hanya boleh beroperasi sampai pukul 20.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

D. Pelaksanaan kegiatan pada pusat perbelanjaan, mal dan pusat perdagangan, jam operasional diberlakukan hanya sampai pukul 17.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat;

E. Pelaksanaan kegiatan di tempat ibadah seperti masjid/musholla, gereja, vihara dan lainnya, kapasitas jamaah yang boleh melaksanakan kegiatan keagamaan sebanyak 25%, F. Pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menimbulkan keramaian ataupun kerumunan massa ditutup untuk sementara waktu, menunggu penurunan jumlah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu.

Ketentuan-ketentuan tersebut harus dipahami masyarakat, karyawan/pekerja, perdagang, pelaku usaha dan sekolah, peribadahan, untuk menekan penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Namun pada sosialisasi itu, Sekda, Kapolres dan tim gabungan menemukan warkop dan kafe masih buka di atas pukul 20.00 WIB serta masih banyak warga yang berkumpul. Mereka ditegur dan diberi pemahaman tentang PPKM Level 3 dengan menaati protokol kesehatan. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com