Pemkab Labuhanbatu dan Bulog Gelar Gerakan Pangan Murah


127 view
Pemkab Labuhanbatu dan Bulog Gelar Gerakan Pangan Murah
Foto: Net

Rantauprapat (SIB)

Pemkab Labuhanbatu bekerja sama dengan Bulog Bakaranbatu menggelar “Gerakan Pangan Murah” bertempat di Institut Teknologi Kesehatan Ika Bina, Jalan Dewi Sartika Rantauprapat, Senin (1/4). Pasar murah itu pun langsung diserbu warga setempat.

"Gerakan Pangan Murah (GPM) ini diprakarsai Badan Pangan Nasional yang digelar serentak di seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia," kata Plt Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar didampingi Kepala Bulog Bakaranbatu, Eko.

Beragam komoditas pangan yang dijual melalui GPM serentak tersebut antara lain beras, minyak goreng, gula, cabai, bawang dan lainnya. "GPM serentak hadir untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan seiring dengan meningkatnya permintaan bahan pangan menjelang hari raya Idul Fitri 2024," sebutnya.

GPM tersebut dihadiri Asisten Ekbang Drs Ikramsyah Putra Nasution, Plt Kadis Pangan Zuhri MSi, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Khairuddin Nasution.

Ratusan warga ramai-ramai berdatangan untuk belanja berbagai kebutuhan pokok di arena GPM tersebut. Rosmaida Sinurat, warga Kelurahan Urungkompas menyampaikan terima-kasih kepada pemerintah pusat, Badan Pangan Nasional, Bulog dan Pemkab Labuhanbatu yang mengerti dan merasakan keluhan masyarakat dengan mulai naiknya harga kebutuhan pokok menjelang hari raya.

"Saat ini harga bahan pangan mulai naik, sehingga kami berterima-kasih karena pemerintah membuat pasar murah. Saya berharap pasar murah ini dapat dilaksanakan setiap bulan," ujar Rosmaida. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com