Pemkab Langkat Arahkan Dana CSR Program Pembangunan Prioritas


124 view
Pemkab Langkat Arahkan Dana CSR Program Pembangunan Prioritas
Foto Diskominfo Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama pimpinan perusahaan di Langkat pada acara forum silaturahmi perusahaan di Kabupaten Langkat, di Hotel Polonia Medan, Senin (22/8/2022). 

Langkat (SIB)

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri acara forum silaturahmi perusahaan di Kabupaten Langkat yang diadakan di Hotel Polonia Medan, Senin (22/8).


Kepala Bappeda Kabupaten Langkat Hj Rina Wahyuni Marpaung SSTP MAP mengatakan salah satu dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan nantinya akan diarahkan pada program -program pembangunan skala prioritas di Kabupaten Langkat.


Antara lain sasaran prioritas untuk pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pariwisata dan kemandirian desa, berupa peningkatan kapasitas Bumdes, pembinaan desa dalam peningkatan inovasi produk unggulan desa dan jaminan sosial masyarakat dan lainnya


Plt Bupati Langkat menyatakan Pemkab Langkat ingin merubah pola CSR agar bisa lebih dirasakan masyarakat kemanfaatannya. Sebab APBD tidak cukup membangun Langkat, mengingat kabupaten terbesar nomor 2 dengan jumlah penduduk terbanyak ketiga di Sumut.


Dalam acara itu turut dilaksanakan penandatanganan berita acara kesepakatan bersama, antara Pemkab Langkat dan perusahaan di Langkat terkait pembangunan destinasi wisata. Antara lain kesepakatan mendukung pengembangan desa wisata di Bukit Lawang dan Tangkahan serta siap melakukan pendampingan dalam pembangunan balai ekosistem Desa (Balai Ekonomi Desa) pada desa wisata di Bukit Lawang dan Tangkahan. (A-7/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com