Pemkab Langkat Buka Penerimaan 20 CPNS dan 380 PPPK


295 view
Pemkab Langkat Buka Penerimaan 20 CPNS dan 380 PPPK
Foto Istimewa
Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengumumkan kebutuhan calon pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021.
Langkat (SIB)
Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) membuka penerimaan 20 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.

Melalui pengumuman Bupati Langkat Nomor: 814-1270/BKD/2021, Pemkab Langkat memberi kesempatan kepada putra putri terbaik daerah untuk mendaftarkan dirinya menjadi abdi negara.

Kepala Diskominfo Kabupaten Langkat, H Syahmadi menjelaskan, sedikitnya ada 13 formasi untuk 20 orang CPNS yang dibuka Pemkab Langkat. Sementara PPPK, Pemkab Langkat membutuhkan 380 orang. Pendaftarannya dibuka mulai 30 Juni 2021 dan ditutup 14 Juli 2021.

"Seleksi dilakukan dengan ujian berbasis komputer atau Computer Asisten Tes," terangnya, Rabu (7/7).

Untuk Formasi CPNS, sambung Syahmadi, usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat pendaftaran dan ditunjukkan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan sesuai dengan yang tertera pada Ijazah.

Sementara untuk formasi PPPK, usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 57 tahun bagi non guru, dan bagi guru paling tinggi 59 tahun pada saat pendaftaran dan ditunjukkan dengan KTP yang masih berlaku dan sesuai dengan yang tertera pada Ijazah.

"PPPK yang dibutuhkan untuk guru dan tenaga kesehatan. Formasi disabilitas juga ada untuk CPNS," sebutnya.

"Untuk mengikuti seluruh seleksi pegawai ASN Tahun 2021, para peserta tes tidak dipungut biaya apapun," tandasnya.

Calon pelamar hanya boleh mendaftar pada 1 (satu) instansi/daerah dalam satu periode/event pelaksanaan seleksi, terang Syahmadi. Rinciannya, berikut jadwal penerimaan CPNS dan PPPK 2021.

Pengumuman penerimaan sekaligus pendaftaran akan dilakukan pada 30 Juni-14 Juli. Pengumuman seleksi administrasi 28-29 Juli. (A7/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com