Pemkab Langkat Resmikan Kampung Batik di Pangkalan Brandan


200 view
Pemkab Langkat Resmikan Kampung Batik  di Pangkalan Brandan
ANTARA FOTO/HO-Kominfo Langkat.
Wakil Bupati Kabupaten Langkat, Syah Afandin resmikan Kampung Batik, Jumat (13/8/2021).
Langkat (SIB)
Pemkab Langkat mendukung kemajuan Kampung Batik berada di Kota Pangkalan Brandan secara maksimal, karena diharapkan memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi kerakyatan di tengah pandemi Covid -19.

Wakil Bupati Langkat, H Syah Afandin menyebutkan itu saat meresmikan Kampung Wisata Batik di Kota Pangkalan Brandan, Jalan Paya Kiri Kampung Trowongan Kel Pelawi Utara Kecamatan Babalan, Langkat, baru-baru ini.

Peresmiannya ditandai pembukaan tirai dan pemotongan pita peresmian Kampung Wisata Batik Kota Brandan oleh Wabup bersama Direktur PT Gemilang Nusa Kreasindo (GNK), Ridhani Agustina (Dhany Rose), selaku penggagasnya.

Wabup berharap Kampung Batik Brandan menjadi ikon bagi batik Langkat, seperti batik Jogja dan Pekalongan. Serta mampu melahirkan ide gagasan dalam memberikan nuansa baru dalam dunia fashion, khusunya batik Langkat, hingga mampu bersaing dengan batik-batik di daerah lain yang telah memiliki nama dan hak paten.

Sementara itu, Dhani Rose, mengaku, Kampung Batik ini sengaja digagasnya untuk mewujudkan impiannya, membangkitkan perekonomian masyarakat Berandan khususnya dan Langkat sekitarnya.

"Terkhusus bagi kaum ibu dan remaja wanita putus sekolah, diharapkan menjadi perajin batik yang membantu ekonomi keluarga," ungkapnya.

"Saya berharap dengan seni batik ini bisa membangkitkan kembali gelora Pangkalan Berandan, dengan memiliki perekonomian yang baik seperti dulu" sebutnya. (A-7/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com