Pemkab Nias Barat Telah Salurkan 20 Ton Beras kepada Korban Banjir dan Tanah Longsor


480 view
Pemkab Nias Barat Telah Salurkan 20 Ton Beras kepada  Korban Banjir dan Tanah Longsor
Foto: Dok/Dinas Kominfo Nisbar
BANTUAN BERAS: Inilah beras yang disalurkan kepada warga Nias Barat korban banjir dan tanah longsor. 

Nias Barat (harianSIB.com)

Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah menyalurkan 20 ton beras kepada 400 Kepala Keluarga (KK) korban banjir dan tanah longsor yang terjadi Minggu (13/11/2022).

“Sebanyak 20 ton beras telah disalurkan kepada 400 KK terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Nias Barat," kata Famomaha Halawa, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Barat, Sabtu (19/11/2022).

Dikatakannya, pihaknya masih terus mendata warga Nias Barat terdampak banjir dan tanah longsor tersebut.

“Sesuai petunjuk Bupati, tim dari BPBD masih terus mendata warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor. Setelah datanya lengkap, kita ajukan kembali ke Bulog untuk diproses penyaluran bantuan kepada penerima," ujarnya.

Sebelumnya, hujan deras yang terjadi beberapa hari di Kabupaten Nias Barat, mengakibatkan banjir dan merendam rumah-rumah warga di Kecamatan Mandrehe, Mandrehe Barat, Lahomi dan Moro’o, akibat meluapnya Sungai Moro’o dan Sungai Lahomi serta sungai-sungai kecil lainnya.

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com