Pemkab Nisel Prioritaskan Pembangunan Jalan Menuju Daerah Wisata


168 view
Pemkab Nisel Prioritaskan Pembangunan Jalan Menuju Daerah Wisata
(Foto: SIB/Normalius Gori)
Kepala Dinas PU Nisel Gayus Duha 

Nisel (harianSIB.com)

Pemerintah Kabupaten Nias Selatan memprioritaskan pembangunan jalan menuju daerah wisata untuk meningkatkan perekonomian warga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Nias Selatan (Nisel), Gayus Duha menjelaskan perekonomian warga mengalami penurunan selama pandemi Covid-19.

"Karena itu, untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat, kita prioritaskan pembangunan daerah wisata," katanya saat ditemui, Jumat (24/6/2022).

Dijelaskannya, saat ini jalan menuju Rumah Sakit Umum Nisel menuju Wali Krim dan jalan dari Saua menuju Bawatobara, sedang tahap pengaspalan.

Gayus menambahkan selain pembangunan jalan, juga telah dibangun sarana air bersih dan sanitasi agar masyarakat mudah mendapatkan air bersih.

"Tahun ini pembangunan jalan menuju desa terisolir belum bisa dilaksanakan karena keterbatasan biaya akibat pandemi Covid-19," katanya.

Gayus berharap masyarakat mendukung setiap pembangunan, terutama pelepasan lahan dan keamanan. (A20)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com