Pemkab Pakpak Bharat Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng


329 view
Pemkab Pakpak Bharat Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng
(Foto SIB/ Mahadin.Boangmanalu)
PASAR MURAH: Pemerintah Pakpak Bharat Salurkan minyak goreng 15.000 liter melalui, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan di Pakpak Bharat di  Lapangan Kasean Banurea. Kamis (17/2).

Pakpak Bharat (SIB)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan bekerja sama dengan Koperasi Pegawai Republik Indonesia “ Pakpak Nduma” menjalin kerja sama dengan perusahaan produsen minyak goreng PT Wilmar Grup, menyelenggarakan operasi pasar murah minyak goreng di wilayah Pakpak Bharat, Kamis (17/2).


Bupati Pakpak Bharat melalui Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu menjelaskan, pelaksanaan pasar murah ini adalah inisiasi dari Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melihat banyaknya keluhan masyarakat tentang kelangkaan minyak goreng sebagai salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat.


Menurutnya, di pasar saat ini minyak curah dijual dengan kisaran harga Rp.19.000 hingga Rp 21.000 per liter sedangkan melalui operasi ini dapat dijual dengan harga 14.000 per liter.


"Hari ini kita telah salurkan sebanyak 15.000 liter minyak goreng yang mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat, operasi pasar minyak goreng ini akan terus kita lakukan sampai harga dan ketersediaan minyak goreng bisa stabil di masyarakat," katanya.


Kegiatan dipusatkan di lapangan Kasean Banurea diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. (B5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com