Pemkab Pakpak Bharat Sosialisasikan Aplikasi Srikandi


216 view
Pemkab Pakpak Bharat Sosialisasikan Aplikasi Srikandi
Foto: Ist/harianSIB.com
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama Lembaga Kearsipan Nasional RI mensosialisasikan penggunaan Aplikasi “Srikandi” di Balai Diklat BKPSDM Pakpak Bharat, Selasa (29/3). 

Pakpak Bharat (SIB)

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama Lembaga Kearsipan Nasional RI mensosialisasikan penggunaan Aplikasi “Srikandi” di Balai Diklat BKPSDM Pakpak Bharat, Selasa (29/3).


Aplikasi ini digadang-gadang sebagai andalan dalam penyelenggaraan sistem dan jaringan informasi kearsipan secara Nasional.


Perwakilan Kepala Lembaga Kerasipan Nasional RI Sutiasmi SAP MHum menyampaikan, apresiasinya terhadap upaya pengelolaan sistem kearsipan di Kabupaten Pakpak Bharat yang masih tergolong baru ini.


Menurutnya, mau tidak mau kemajuan teknologi saat ini membuat harus bisa menyesuaikan dengan mengadopsi berbagai teknologi di antaranya dengan penggunaan aplikasi Srikandi ini, yang diharapkan dapat memberi kemudahan dalam mengelola sistem kearsipan.


Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin Dr MPd yang hadir dalam acara itu mewakili Bupati Pakpak Bharat menyampaikan, perubahan dan perkembangan yang serba cepat mengharuskan pemerintah selalu dapat beradaptasi dengan sistem pelayanan publik yang cepat, akurat, objektif, berkualitas dan transparan.


Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan transformasi penerapan pengelolaan pemerintahan dan pelayanan publik berbasis elektronik yang sudah diterapkan mulai dari pemerintah pusat sampai daerah, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tentunya sangat mendukung adanya aplikasi yang baru ini, arsip tidak bisa dipandang sederhana, dia menjadi barang bukti nyata dan akuntabilitas dalam mendukung aktivitas pemerintah dan dapat dipergunakan kapan saja.


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten pakpak Bharat selaku Panitia pelaksanan mendatangkan beberapa narasumber dari Lembaga Arsip nasional RI, Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumtera Utara dan dari Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Deliserdang. (B5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com