Pemkab Pakpak Bharat Terima Penghargaan Pelestarian Cagar Budaya


142 view
Pemkab Pakpak Bharat Terima Penghargaan Pelestarian Cagar Budaya
(Foto Dok/ Komimfo)
TERIMA: Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuto Solin. Dr, M. Pd mewakili Bupati menerima penghargaan Pelestarian Cagar Budaya, dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Desa Namorambe Kabupaten Deli Serdang. 7/8.

Pakpak Bharat (SIB)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat menerima penghargaan sebagai salah satu kabupaten dengan komitmen pelestarian cagar budaya.

Penghargaan diberikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kepada Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin mewakili bupati.

“Semoga penghargaan yang kita terima hari ini dapat menambah semangat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam upaya menjaga dan melestarikan benda-benda dan situs bersejarah yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat”, ucap Wakil Bupati usai menerima penghargaan.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memang terus berupaya menjaga dan melestarikan berbagai benda dan situs budaya.

Ada banyak situs peninggalan budaya dari masa lampau yang masih tersimpan rapi di Kabupaten Pakpak Bharat di antaranya Batu Mejan, Situs Eluh Brru Tinambunen, Makam Tua di Lae Meang dan lainnya.

Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah bersama masyarakat dalam menjaga kelestarian peninggalan masa lampau ini di antaranya dengan melakukan pemugaran kompleks situs, melakukan berbagai penelitian dan sebagainya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com