Pemkab Pakpak Bharat Terima Penghargaan dari Menkeu


155 view
Pemkab Pakpak Bharat Terima Penghargaan dari Menkeu
Foto SIB/Mahadin Boangmanalu
PIAGAM PENGHARGAAN : Bupati Pakpak Bharat, Franc Benhard Tumanggor Terima Piagam Penghargaan (WTP) Wajar Tanpa Pengecualian dari Menteri Keuangan RI Sry Mulyani Indrawati, diwakili oleh (KPPN) Kantor Pelayanan Perbendaharaan negara, Sidikalang Nova Juliana Sianturi didampingi Inspektur Sumantri Bancin, Sekretaris Dinas Badan Pengelola  Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah, Maston Manik di Pandopo Bupati Pakpak Bharat, Jumat (19/11).
Pakpak Bharat (SIB)
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan TA-2020 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini WTP merupakan opini tertinggi yang diberikan BPK yang menunjukkan, laporan keuangan tersebut telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material dan sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku di Indonesia.

Piagam penghargaan yang ditandatangani Menteri Keuangan Republik Indonesia itu diserahkan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara, diwakili Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidikalang, Nova Juliana Sianturi dan diterima Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor. Bupati pada kesempatan itu didampingi Inspektur, Sumantri Bancin dan Sekretaris Dinas Badan Pengelola Keuangan Pendapatan & Aset Daerah, Maston Manik, Jumat (19/11) di Pendopo Bupati Pakpak Bharat, Salak.

Kepala KPPN Sidikalang, Nova Juliana Sianturi, menyebutkan, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati memberikan penghargaan kepada Pemkab Pakpak Bharat karena dianggap sudah dapat mengelola keuangan daerahnya dengan baik, menyangkut pengelolaan, pelaporan, maupun pertanggung-jawabannya, dengan capaian yang diberikan oleh BPK adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Nova Juliana Sianturi berharap agar Pemkab Pakpak Bharat terus mempertahankan gelar WTP ini, dengan cara laporan keuangan harus tetap disesuaikan dengan dokumen-dokumen yang ada, dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta adanya pengendalian internal.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan terima-kasih kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas penghargaan ini. Bupati Franc Tumanggor berpendapat, apa yang telah dicapai ini merupakan bukti dari komitmen yang kuat dan kerja keras seluruh aparatur Pemkab Pakpak Bharat dalam upaya meningkatkan kinerja daerah, khususnya dalam bidang yang terkait dengan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan.

Ia berharap agar piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia dijadikan sebagai pemicu serta sebagai motivasi bagi seluruh aparatur Pemkab Pakpak Bharat supaya semakin meningkatkan kinerja serta pengelolaan keuangan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, transparan dan akuntabel. (B5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com