Pemkab Samosir Terima Bantuan 300 Vaksin PMK dari Pemprov Sumut


386 view
Pemkab Samosir Terima Bantuan 300 Vaksin PMK dari Pemprov Sumut
(ANTARA/Fransisco Carolio)
Penyuntikan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK). Ilustrasi

Samosir (SIB)

Pemkab Samosir mendapat 300 dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kaki (PMK dari Propinsi Sumatera Utara, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Propsu.

Bantuan diserahkan dan diterima langsung oleh Kadis Ketapang dan Pertanian Kabupaten Samosir, Tumiur Gultom di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir, Jumat (15/7).

Penyerahan Vaksin PMK Bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tersebut dihadiri, Kasat Binmas Polres Samosir, AKP Catur Haryadi dan Perwakilan Kodim 0210/TU Serda Abidin Sihotang.

Pemberian bantuan vaksin bertujuan untuk mencegah penyebaran PMK di Provinsi Sumatera Utara, mengingat kasus terkonfirmasi PMK di Sumut sudah mencapai 14 ribu lebih ternak ruminansia rentan PMK (Sapi, Kerbau, Domba, Kambing dan Babi), yang menyebar di 19 Kabupaten/Kota.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com