Pemkab Sergai Jual Murah 1.500 Paket Sembako Bagi Buruh di Desa Nagakisar


161 view
Pemkab Sergai Jual Murah 1.500 Paket Sembako Bagi Buruh di Desa Nagakisar
Foto Dok/Diskominfo Sergai
PASAR MURAH : Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan didampingi Kadis Perindagsar Roy Pane saat membuka pasar murah yang digelar Pemkab Sergai bagi para buruh dan pekerja, Jumat (25/11), di Halaman PT RSI Desa Nagakisar, Kecamatan Pantaicermin.

Sergai (SIB)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Perindagsar) bersama Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM menggelar pasar murah bagi para buruh dan pekerja, Jumat (25/11/), di Halaman PT Regal Springs Indonesia (RSI) Desa Nagakisar, Kecamatan Pantaicermin.

Bupati Sergai H Darma Wijaya usai membuka kegiatan tersebut menyatakan, pasar murah ini diselenggarakan semata-mata untuk menekan harga bahan pokok di pasaran yang kerap mengalami kenaikan, apalagi menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN).

"Kali ini, 1.500 paket sembako untuk para pekerja di Kabupaten Sergai sudah kita siapkan. Diharapkan, kegiatan ini mampu menstabilkan harga serta memastikan ketersediaan bahan sembako di pasaran," ujarnya.

Kemudian, lanjut bupati, Pemkab juga memberikan diskon hingga 30 persen dari setiap harga bahan pangan yang dijual.

"Jika harga beras di pasaran Rp11.500 per kilogram, di sini kita diskon menjadi Rp. 8.000/Kg. Begitu juga telur, dari Rp 1.650 per butir jadi Rp 1.250 perbutir. Untuk gula pasir dan minyak goreng, semula harga Rp 14.000 per/Kg didiskon menjadi masing-masing Rp 10.000/Kg," jelasnya.

Selain ada potongan harga dari pemerintah, sambung Darma Wijaya, pada pelaksanaan pasar murah ini juga diberikan diskon Rp 10.000 bagi setiap pembelian menggunakan uang elektronik QRIS oleh BI.

Di kesempatan yang sama, Wabup Sergai H Adlin Tambunan menambahkan, perkembangan teknologi membuat setiap lapisan masyarakat harus mengikutinya. Pengembangan sistem pembayaran yang dulunya secara konvensional, kini mulai berubah ke digitalisasi.

"Melalui pembayaran non-tunai, transaksi akan lebih aman, nyaman dan cepat. Selain itu, banyak diskon maupun kemudahan yang diberikan melalui transaksi non-tunai," bebernya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com