Pemkab Sergai-Kemenparekraf Gelar Bimtek Go Digital bagi Pelaku UMKM


391 view
Pemkab Sergai-Kemenparekraf Gelar Bimtek Go Digital bagi Pelaku UMKM
(Foto: Dok/Diskominfo Sergai)
BACAKAN SAMBUTAN:  Sekdakab Sergai, HM Faisal Hasrimy memebacakan sambutan tertulis bupati saat membuka bimtek go digital bagi para pelaku UMKM, Jumat (24/6/2022). 

Sergai (harianSIB.com)

Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Pemkab Sergai) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan mengadakan bimbingan teknis (bimtek) go digital bagi pelaku ekonomi kreatif, di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Seirampah, Jumat (24/6/2022).

Kegiatan itu dihadiri Sub Koordinator Edukasi II Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Hana Marlina, Asisten Ekbang Nasrul Aziz Siregar, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Hj Prihatinah, Kadisporaparbud Zulfikar, serta diikuti para peserta bimtek dari berbagai kalangan yakni pelaku UMKM, mahasiswa dan lainnya.

Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutan tertulis dibacakan Sekdakab HM Faisal Hasrimy saat membuka kegiatan menyampaikan kreativitas menjadi hal utama dalam pengembangan perekonomian. Apalagi pada masa endemi saat ini, inovasi baru harus ditingkatkan.

Dalam era digital saat ini, kata ekonomi kreatif atau yang biasa disingkat ekraf, kata dia, sudah tidak asing lagi di telinga. Berbagai bisnis dijalankan dengan mengutamakan konsep kreatif sehingga tidak saja memudahkan masyarakat, tapi juga mengintensifkan kreativitas.

"Laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sergai tahun 2021 menunjukkan keadaan yang terus meningkat dari 2015. Namun pada 2020, pertumbuhan ekonomi turun sebesar 0,44% akibat pandemi Covid-19. Saat ini setelah memasuki masa endemi, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sergai naik kembali menjadi sebesar 2,87%. Unggul dari rata-rata laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumut yang ada di angka 2,61%," sebutnya.

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com