Pemkab Sergai Lepas 47 Kontingen ke FSQ XXV Tingkat Provinsi Sumut


87 view
Pemkab Sergai Lepas 47 Kontingen ke FSQ XXV Tingkat Provinsi Sumut
Foto Dok/Diskominfo Sergai
LEPAS : Bupati Sergai H Darma Wijaya diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesos Nina Deliana Hutabarat, Kabag Kesos Cici Kusnadi dan Kakan Kemenag H Zulkifli Sitorus foto bersama para kontingen, official dan pelatih sebelum melepas mereka untuk pemusatan latihan dalam menghadapi FSQ XXV tingkat Provinsi Sumut, Kamis (7/10), di pelataran Mesjid Agung Seirampah.
Sergai (SIB)
Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Pemkab Sergai) melepas 47 kontingen untuk berkompetisi pada Festival Seni Qasidah (FSQ) XXV tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (7/10), di pelataran Mesjid Agung Seirampah.

Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Nina Deliana Hutabarat menyampaikan, pelepasan kontingen ini guna mengikuti pemusatan latihan selama lima hari ke depan (7-11 Oktober).

Tentunya, hal tersebut bertujuan agar para peserta asal Sergai mampu mempersiapkan diri sekaligus meningkatkan kemampuannya, sesuai cabang yang diperlombakan.

Nina juga berpesan ke seluruh kontingen supaya senantiasa memanfaatkan waktu yang sudah diberikan untuk berlatih secara maksimal, sehingga dapat menjadi bekal dalam menghadapi FSQ tahun 2021 tingkat Provinsi Sumut.

"Saya berharap, Kabupaten Sergai bisa lebih baik lagi dalam ajang FSQ XXV tingkat Provinsi Sumut. Semangat ini harus terus dipupuk dan dikembangkan, sehingga seni budaya qasidah dapat terus eksis sepanjang zaman," harap Nina sembari mengimbau ke para peserta, pelatih dan official supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama menjalani pemusatan latihan maupun perlombaan.

Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Sosial Cici Kusnadi menjelaskan bahwa pemusatan latihan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk pemantapan kesiapan kontingen dalam mengikuti perlombaan FSQ XXV tingkat provinsi yang diselenggarakan tanggal 11-12 Oktober 2021, di Hotel Grand Inna Medan.

"Latihan ini dipusatkan di Grand Sakura Hotel Medan dan diikuti 47 orang yang terdiri dari 34 orang peserta, 10 official serta 3 orang pelatih," terangnya.

Di kesempatan yang sama, Kakan Kemenag Sergai H Zulkifli Sitorus turut memberikan semangat dan motivasi ke para kontingen untuk melakukan yang terbaik bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Kalian adalah orang-orang yang terpilih karena memiliki kompetensi. Maka dari itu, berikanlah yang terbaik. Semoga, segala usaha yang kita jalani diberi kesuksesan dan keberkahan oleh Allah SWT," pesannya. (C4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com