Pemkab Sergai Sosialisasikan Manajemen Pengelolaan Proyek Bagi PPK


192 view
Pemkab Sergai Sosialisasikan Manajemen Pengelolaan Proyek Bagi PPK
(Foto Dok/Diskominfo Sergai)
ARAHAN : Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi tentang manajemen pengelolaan proyek bagi para PPK di lingkungan Pemkab Sergai, Senin (8/11), di Hotel Alam Medan.
Sergai (SIB)
Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Pemkab Sergai) menggelar sosialisasi tentang manajemen pengelolaan proyek bagi seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang bertugas di lingkungan Pemkab Sergai, Senin (8/11) di Hotel Alam Medan.

Ketika membuka kegiatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan, sosialisasi bertujuan meningkatkan sinergitas antara pemerintah dengan para penyedia jasa. Sehingga, PPK dan Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) ke depannya, bisa saling mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas, baik secara langsung maupun tidak.

"Pemerintah dan penyedia jasa harus saling bersinergi dalam mengimplementasikan aturan-aturan terkait pengadaan barang/jasa serta tertib administrasi dalam menciptakan pengadaan yang transparan, terbuka dan kompetitif," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Adlin berharap peserta dapat meningkatkan pengetahuannya mengenai proses pelaksanaan barang/jasa, terlebih yang berkaitan dengan manajemen pengelolaan proyek.

Sebab, sambungnya, hal ini sangat penting bagi PPK untuk lebih berhati-hati dan berusaha menyempurnakan pelaksanaan pengadaan, sesuai amanat Perpres Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

"Kepada seluruh OPD agar melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah pada Diktum ketiga bagian 2 dan 3," ucapnya sembari meminta para peserta agar serius mengikuti kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Tri Budi Nasution melaporkan, kegiatan manajemen pengelolaan proyek itu diselenggarakan selama 3 hari dan diikuti 65 orang PPK dari setiap OPD yang ada di Pemkab Sergai.

"Melalui kegiatan ini, ke depan para peserta diharapkan dapat menjadi PPK yang handal, berwawasan luas dan semakin profesional sesuai bidangnya masing-masing," imbuhnya.

Narasumber pada acara tersebut yaitu Wijaya Hasrimy dan Kasi Pidsus Kejari Sergai, Elon Unedo Pinondang Pasaribu. (C4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com