Pemkab Simalungun Bangun Jalan ke Nagori Panombean Hutaurung


134 view
Pemkab Simalungun Bangun Jalan ke Nagori Panombean Hutaurung
Foto SIB/Linggom Parhusip
DIBANGUN: Pemkab Simalungun mulai membangum ruas jalan Nagori Panombean Hutaurung-Simapang Parmonangan Kecamatan Jorlanghataran Simalungun, Rabu (10/8).

Tiga Balata (SIB)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui rekanan mulai membangun ruas jalan ke Nagori (Desa) Panombean Hutaurung-Simpang Parmonangan Kecamatan Jorlanghataran Simalungun.


Amatan di lokasi, Rabu (10/8), sejumlah pekerja mulai melakukan pengerasan jalan dengan sirtu dan membangun tembok penahan jalan.

Informasi dari masyarakat marga Sidabutar, Manurung dan Sinambela, kegiatan pembangunan ruas Jalan Panombean Hutaurung-Simpang Parmonangan telah berlangsung beberapa pekan lalu dan saat ini tahap pengerasan dan pembenahan tembok penahan jalan.


"Kita berterimakasih kepada Pemkab Simalungun karena telah membangun ruas jalan Nagori Panombean Hutaurung yang dikeluhkan masyakarat selama ini," ujar Sidabutar.


Manurung meminta agar rekanan memasang plang proyek pembangunan sehingga masyarakat mengetahui berapa volume pembangunan jalan, sumber dana serta jumlah anggaran pembangunan.


"Kita berharap rekanan memasang papan transparansi agar masyarakat mengetahui sumber dan anggaran dana pembangunan. Kita hanya tahu pembangunan jalan hotmix dari Pemkab Simalungun," kata Sinaga. (D9/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com