Pemkab Simalungun Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar


148 view
Pemkab Simalungun Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar
(Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang)
VAKSINASI : Petugas vaksinator menyuntikkan vaksin kepada pelajar, di komplek SMP Negeri 1 Pamatangraya, Selasa (14/9). 
Simalungun (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun meluncurkan (launching) vaksinasi Covid-19 untuk pelajar usia 12 sampai 17 tahun, di komplek SMP Negeri 1 Pamatangraya, Selasa (14/9).

Selain pelajar, petugas vaksinator juga memberikan vaksinasi kepada masyarakat hingga lanjut usia (lansia). Antusiasme warga dan pelajar cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Simalungun dr Lidya Saragih dengan penuh ramah menyapa masyarakat dan pelajar. Disarankan juga untuk tetap menjaga jarak.

Tak luput diberikan suport kepada para petugas vaksinator agar semangat dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita siapkan 1.000 (vial vaksin). Jika nanti tidak cukup maka akan kita tambah," kata Lidya, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Menurutnya, target sasaran vaksinasi bagi pelajar pada tahap awal ini sebanyak 300 orang.

Meski sudah mendapatkan vaksinasi diminta agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (SS15/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com