Pemkab Simalungun Rekrut 186 PPPK Tenaga Guru


197 view
Pemkab Simalungun Rekrut 186 PPPK Tenaga Guru
Foto SIB/Bambang J Sitanggang
BACAKAN: Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi ketika membacakan nota jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi pada rapat paripurna dewan di Pamatang Raya, Senin (14/11). 

Simalungun (SIB)

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, tahun ini perekrutan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru sebanyak 186 orang.

Hal tersebut dibacakan Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi menjawab pertanyaan dari Fraksi Partai Golkar mempertanyakan program perekrutan PPPK di Simalungun pada rapat paripurna dewan dengan agenda jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi, Senin (14/11).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Timbul Jaya Sibarani dihadiri Sekretaris Daerah, Esron Sinaga dan pimpinan organisasi perangkat daerah.

Lebih lanjut disampaikan bupati, perekrutan PPPK tenaga guru sesuai dengan Surat Keputusan Menpan RB No 721 tahun 2022 tanggal 9 September 2022 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Simalungun, yang saat ini tahap pengisian data bagi peserta yang lulus P1 hasil seleksi tahun 2021.

Kemudian terkait bagaimana konsekuensi pegawai honor yang diangkat dan diterbitkan SK-nya tetapi tidak diberikan gajinya dijelaskan bupati, bahwa terkait tenaga honorer yang SK-nya bermasalah tentu tidak dapat ditindaklanjuti untuk pemberian gaji/honornya selaku tenaga honor, sebut bupati. (D4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com