Pemkab Simalungun Tahun 2023 Fokus Pada Perbaikan Infrastruktur Jalan


200 view
Pemkab Simalungun Tahun 2023 Fokus Pada Perbaikan Infrastruktur Jalan
Foto: Getty Images/PPAMPicture
Ilustrasi 

Simalungun (SIB)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun pada tahun 2023 melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan lebih fokus untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan.

Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi menyampaikan nota jawaban bupati atas pertanyaan yang disampaikan pada rapat paripurna dewan di Pamatang Raya, Senin (14/11).

Lebih lanjut disampaikan bupati, bahwa jalan yang akan fokus ditangani kabupaten, khususnya jaringan jalan strategis yang menghubungkan antar kecamatan.

Sedangkan untuk perbaikan infrastruktur jalan nagori, diharapkan dapat ditangani melalui Dana Desa.

Pemkab Simalungun melalui Dinas Pekerjaan Umum akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan, khususnya jalan kabupaten pada program penyelenggaraan jalan sebesar 62 persen dari anggaran Dinas PU.

Kemudian Dinas PU juga akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan ruas jalan yang berada di Kecamatan Raya Kahean dan Silau Kahean dengan memprioritaskan jalan strategis kabupaten sesuai dengan ketersediaan dana.

Pada tahun 2023, Dinas PU juga akan melanjutkan perbaikan ruas Jalan Pokan Baru-Boluk yang menghubungkan Nagori Raja Maligas dan Nagori Silakidir dengan panjang penanganan sesuai dengan ketersediaan dana, sebut bupati.

Sebelumnya Fraksi Partai Golkar melalui juru bicaranya Lindung Samosir pada pemandangan umum fraksinya mempertanyakan, bagaimana pihak eksekutif menyikapi keadaan jalan-jalan rusak hampir terjadi di beberapa wilayah kecamatan, maupun nagori yang pada dasarnya menjadi keluhan atau meresahkan masyarakat. (D4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com