Pemkab Simalungun Tampung Aspirasi Pangulu


184 view
Pemkab Simalungun Tampung Aspirasi Pangulu
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
AKSI DAMAI: Pangulu dan maujana nagori aksi damai di Kantor Bupati Simalungun, Kamis (4/8/2022).

Simalungun (harianSIB.com)


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Pemkab Simalungun Jonni Saragih mengapresiasi seluruh aspirasi yang disampaikan pangulu dan maujana nagori.


"Terima kasih atas aspirasi. Bupati Simalungun juga sudah menegaskan kepada kami agar tahapan Pilpanag dilaksanakan sesuai ketentuan," ujar Jonni Saragih saat menerima aksi damai puluhan pangulu dan maujana nagori di Kantor Bupati Simalungun, Kamis (4/8/2022).


Menurutnya, jadwal tahapan Pilpanag sedang dipersiapkan agar sesuai dengan ketentuan, regulasi dan peraturan perundang-undangan.


"Kalau belum tersusun jadwalnya, sabar, karena ada kendala teknis. Tidak ada maksud-maksud lain. Kami sangat menghargai aspirasi ini," urainya.


Dalam waktu dekat, katanya, akan dilakukan juga rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi I DPRD Simalungun untuk membahas pelaksanaan Pilpanag. Kelompok pangulu diminta hadir mengikuti RDP tersebut.


Jonni juga merespon positif aspirasi massa terkait usulan penunjukan Pjs pangulu berdasarkan hasil musyawarah nagori (desa). Ia pun menerima sejumlah berkas nama-nama yang diusulkan menjabat Pjs pangulu.


Setelah kedua pihak berdialog, kelompok pangulu dan maujana nagori membubarkan diri dengan tertib. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com