Pemkab Simalungun Targetkan 70 Persen Masyarakat Divaksin Hingga Akhir Desember


412 view
Pemkab Simalungun Targetkan 70 Persen Masyarakat Divaksin Hingga Akhir Desember
Foto Dok
Zonny Waldi

Simalungun (SIB)

Pemerintah Kabupaten Simalungun menargetkan sampai akhir Bulan Desember mendatang vaksinasi kepada masyarakat bisa tercapai 70 persen.


Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi menyampaikan hal itu kepada wartawan di gedung DPRD di Pamatangraya, Kamis (19/11).


Lebih lanjut disampaikan wakil bupati bahwa target untuk vaksinasi di Kabupaten Simalungun sebanyak 788.362 orang, yang sudah divaksin per 13 November sebanyak 400.000 orang. Jumlah warga yang divaksin diharapkan terus bertambah seiring masih berlangsungnya kegiatan vaksinasi di tiap kecamatan.


Pihaknya lanjut Zonny Waldi sudah menyampaikan kepada para kepala Puskesmas untuk bekerja sama dengan camat, lurah dan pangulu membuat jadwal untuk turun ke lapangan. "Kita saat ini harus jemput bola, jangan lagi menunggu masyarakat datang ke Puskesmas, ke kantor lurah atau ke kantor pangulu," sebut wakil bupati.


Ke depan petugas vaksinasi kata dia harus masuk ke lingkungan rumah tangga karena ketersediaan vaksin di gudang farmasi sebanyak 160 ribu dosis. “Baru-baru ini Pemkab Simalungun juga mendapatkan bantuan vaksin sebanyak 55 ribu dosis dari alumni ITB yang berasal dari Sumatera Utara dan teman dari Kosgoro,” ujarnya.(D4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com