Pemkab Simalungun Ukur Tempat Relokasi Kios Souvenir di Open Stage Parapat


240 view
Pemkab Simalungun Ukur Tempat Relokasi Kios Souvenir di Open Stage Parapat
Foto SIB/Linggom Parhusip
UKUR: Pemkab Simalungun mengukur lapak di Open Stage Parapat sebagai persiapan relokasi kios souvenir dari Jalan Porapora Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Rabu (2/9). 
Parapat (SIB)
Dalam rangka persiapan rencana relokasi kios souvenir di Jalan Porapora Parapat, Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Simalungun mengukur lapangan Open Stage Parapat Kecamagan Girsang Sipangan Bolon Simalungun sebagai tempat untuk berjualan.

Pengamatan SIB, Rabu (2/9), tampak pekerja mengukur dan membuat tanda dengan tali dan membuat patok di lapangan hijau Open Stage Parapat untuk tempat relokasi para pedangang souvenir.

Informasi yang dihimpun SIB dari Lurah Tiga Raja D Silalahi dan Pegawai PUPR Simalungun U Tambunan ketika mengukur tempat relolaksi di Open Stage Parapat menyampaikan tujuan pengukuran dan pembuatan batas di Open Stage Parapat bertujuan sebagai tempat relokasi kios souvenir dalam mendukung program pembangunan trotoar di Jalan Porapora Parapat.

Sementara Tambunan menyampaikan sesuai hasil pengukuran, Pemkab Simalungun telah mempersiapkan 172 lapak dengan lebar 2.5 mater dan panjang 2.2 mater per unit di Open Stage Parapat untuk relokasi sejumlah kios souvenir dari Jalan Porapora.

"Rencana pembongkaran kios di Jalan Porapora untuk mendukung proses pengerjaan pembangunan penataan trotoar agar lebih bagus dari sebelumnya. Pembongkaran kios akan dilakukan sendiri oleh pemiliknya, dan kita berharap rencana pembongkaran dan pembangunan trotoar di lingkaran Jalan Porapora berjalan dengan baik agar kota wisata parapat lebih menarik dan indah untuk dikunjungi," ungkap Silalahi. (S12/c)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com