Pemkab Simalungun Usulkan Pinjaman Daerah Rp 700 M ke PT SMI


149 view
Pemkab Simalungun Usulkan Pinjaman Daerah Rp 700 M ke PT SMI
Foto Dok
Radiapoh Hasiholan Sinaga
Simalungun (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun telah mengajukan permohonan pinjaman daerah sebesar Rp 700 miliar ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Jakarta, untuk membangun jalan rusak.

"Kemarin, kita usulkan Rp 700 miliar," kata Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, di Pamatangraya, Selasa (8/6), seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ia berharap, usulan tersebut disetujui PT SMI. Pasalnya, kerusakan jalan menjadi "tranding topic" pembicaraan hangat saat ini.

"Kita kawal terus bagaimana supaya anggaran dari PT SMI bisa segera. Nanti, kita turunkan untuk membenahi kerusakan jalan di Kabupaten Simalungun," tutur Radiapoh.

APBD dinilai terbatas. Selain melobi anggaran dan meningkatkan sumber pendapatan daerah, Radiapoh juga menggalakkan "marharoan bolon" atau gotong royong membenahi jalan rusak.

Ia juga mengajak para pengusaha, pihak perkebunan, BUMN, perbankan dan stakeholder lainnya untuk bekerjasama menyukseskan konsep "marharoan bolon".

"Ini langkah yang sangat luar biasa. Marharoan bolon akan berkelanjutan sebagai warisan nenek moyang kita," tutur Radiapoh. (R15/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com