Pemkab Simalungun dan Pemko Pematangsiantar Bersinergi Tingkatkan Kualitas SDM Anak Bangsa


145 view
Pemkab Simalungun dan Pemko Pematangsiantar Bersinergi Tingkatkan Kualitas SDM Anak Bangsa
(Foto: Dok/Hendra Sitepu)
FOTO BERSAMA: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH (kedua dari kanan) bersama Rektor USI, Dr Corry Purba MSi (kedua dari kiri) saat foto bersama beberapa waktu lalu. 
Pematangsiantar (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar tetap bersinergi secara terpadu dan berkesinambungan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak bangsa ke masa mendatang dengan pengelola USI.

"Untuk itu Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Pemerintah Kota Pematang-siantar tetap bersinergi dengan pengelola Universitas Simalungun (USI) secara terpadu dan berkesinambungan, meningkatkan kualitas SDM anak bangsa," kata Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH belum lama ini.

Dengan demikian, pria yang akrab dipanggil RHS itu mengajak seluruh elemen masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, yang ingin melanjutkan studi, silahkan mendaftar ke USI.

"Di USI terdapat 5 fakultas dengan 14 Program Studi S1. Empat Program Studi Pasca-sarjana S2, dan seluruhnya telah terakreditasi oleh BAN-PT," ucap RHS.

Diketahui, Universitas Simalungun (USI) didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan akta notaris pendirian badan penyelenggara nomor 1 tanggal 9 April 1966. USI merupakan anak kandung dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Pemerintah Kota Pematangsiantar. (D8/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com