Pemkab Taput Dukung Sinode Godang ke-66 HKBP


188 view
Pemkab Taput Dukung Sinode Godang ke-66 HKBP
Foto: Ist/harianSIB.com
Nikson Nababan

Tapanuli Utara (SIB)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara (Taput) mendukung dan siap menyukseskan Sinode Godang (SG) yang akan digelar di Seminarium Sipoholon tanggal 24 hingga 27 Oktober 2022.


"Kita sangat mendukung SG HKBP dan semoga sinode berlangsung lancar dan muncul ide-ide yang inovatif, kreatif dalam membesarkan HKBP serta berkontribusi besar buat kemajuan bangsa Indonesia terkhusus Taput," kata Bupati Nikson Nababan dalam keterangan resminya melalui pesan WhatsApp, Minggu (23/10).


Menurutnya, HKBP juga diharapkan agar bersama-sama mewujudkan visi misi Taput sebagai lumbung Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, lumbung pangan serta tujuan wisata.


Selain itu, Nikson Nababan yang juga jemaat HKBP menegaskan, selama kegiatan SG seluruh sinodestan wajib mempedomani protokol kesehatan karena SG dilaksanakan di tengah pandemi Covid -19.


Pihaknya juga menegaskan, seluruh sinodestan wajib vaksin booster. Sesuai peraturan pemerintah bahwa seluruh sinodestan itu minimal vaksin lengkap dua kali dan booster.


Sebelumnya, Kepala Biro Informasi HKBP, Pdt Fortunate Siagian dalam siaran persnya mengatakan HKBP akan melaksanakan Sinode Godang yang ke 66 di Seminarium Sipoholon, tanggal 24-27 Oktober 2022 dengan tema "Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu. Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus (Galatia 6:2)".


Diharapkan peserta dari berbagai daerah sudah tiba di Seminarium Sipoholon pada tanggal 24 Oktober 2022 untuk melaksanakan registrasi dan mengikuti orientasi.


Sinode Godang akan dibuka Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar pada ibadah pembukaan, 25 Oktober 2022.


Peserta Sinode Godang akan menggumuli tentang Amandemen Aturan Peraturan HKBP 2022, sentralisasi keuangan, peran HKBP dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, upaya penyelamatan bumi dari pemanasan global yang sedang terjadi serta hal yang berhubungan dengan peningkatan pelayanan HKBP di masa mendatang. (BR6/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com