Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Pemkab Taput Gelontorkan Rp 1,9 Miliar Dana Hibah untuk Lembaga Keagamaan

Redaksi - Minggu, 05 Maret 2023 19:00 WIB
277 view
Pemkab Taput Gelontorkan Rp 1,9 Miliar Dana Hibah untuk Lembaga Keagamaan
Foto Dok /Kominfo
SERAHKAN HIBAH: Bupati Taput, Nikson Nababan (kiri) saat menyerahkan dana hibah kepada lembaga keagamaan di Sopo Rakyat, Rumah Dinas Bupati, Kamis (2/3/). 
Tapanuli Utara (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara (Taput) menggelontorkan dana hibah Rp 1.955.000.000 untuk lembaga keagamaan.

Dana bantuan hibah tersebut dialokasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2023.

"Pemberian dana hibah ini adalah untuk penguatan lembaga-lembaga keagamaan dan sarana keagamaan agar lebih berdaya dalam menjalankan program-program keumatan. Ini terus kita dorong agar lebih maju," ujar Bupati Taput, Nikson Nababan saat penyerahan bantuan di Sopo Rakyat, Rumah Dinas Bupati, Kamis (2/3).

Menurutnya, meski ada perbedaan agama tetapi seluruh masyarakat Taput harus membuat daerah tersebut menjadi miniatur Pancasila dan harus menerapkan budaya saling menghargai dan saling menghormati agar kedamaian bisa mewujudkan kesejahteraan.

Sementara itu, Kabag Kesra, Denny Simamora dalam laporannya menjelaskan, dana Rp 1,9 miliar tersebut sudah diberikan kepada 68 lembaga keagamaan yang tersebar di Kabupaten Taput dengan perincian, Gereja sebanyak 64 lembaga, Masjid 3 lembaga dan Vihara 1 lembaga.

Denny mengungkapkan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, panitia pembangunan rumah ibadah yang telah ditetapkan wajib melengkapi berkas pencairan hibah.

Selanjutnya, penandatangan Nota Hibah Perjanjian Daerah (NPHD) yang ditandatangani bersama oleh Sekretaris Daerah atau Bupati dan ketua panitia pembangunan sesuai jumlah besaran bantuan dana hibah yang diterima. (BR6/b)








Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Bupati Deliserdang Baru Tahu Dana Hibah KONI Deliserdang Tak Ada, Hanya Melekat di Dinas Budporapar
Dukung Pembangunan GBKP Tanah Merah, Pemko Binjai Serahkan Bantuan Dana Hibah Rp100 Juta
Hari Ini Pemkab Taput Gelar Pasar Murah
Wali Kota Pematangsiantar Serahkan Dana Hibah Rp 40 Juta untuk Masjid Al Ikhlas
Pemkab Humbahas Gelontorkan Dana Hibah Rp 37,3 Miliar untuk Pilkada 2024
5 Anggota KPU Kepulauan Aru Ditahan, Komisi II DPR Minta Segera Tunjuk Plt
komentar
beritaTerbaru