Pemkab Taput Optimalkan Vaksin Booster Antisipasi Penyebaran Omicron BA.4


501 view
Pemkab Taput Optimalkan Vaksin Booster Antisipasi Penyebaran Omicron BA.4
Foto: Ist/harianSIB.com
Kadis Kesehatan Taput Sudirman Manurung.

Tarutung (harianSIB.com)


Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) mengoptimalkan pemberian vaksin dosis tiga atau booster kepada masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 Omicron subvarian BA.4.


"Belum ada ditemukan kasus positif Covid-19 varian omicron subvarian BA.4 dan diharapkan jangan sampai ada ditemukan, Pemkab Taput tetap mewaspadainya," kata Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Utara Sudirman Manurung, Rabu (22/06/22), di Tarutung.


Sebagaimana diketahui kasus positif Covid-19 subvarian omicron BA.4 dan BA.5 dalam minggu-minggu terakhir meningkat secara nasional dengan sejumlah daerah penyebaran.


Karenanya Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui Dinas Kesehatan menganjurkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat pertemuan yang menggunakan ruangan tertutup.


Baca :Dirjen WHO Bertemu Jokowi, Sampaikan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir


Sudirman menjelaskan, subvarian BA.4 memiliki tingkat kesakitan rendah pada pasien yang terkonfirmasi positif.


Infeksinya lebih rendah dibanding infeksi varian Delta. Meski begitu, ia megharapkan masyarakat di Tapanuli Utara jangan sampai terinfeksi varian tersebut.

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com