Pemkab Toba akan Luncurkan Layanan Call Center 112


159 view
Pemkab Toba akan Luncurkan Layanan Call Center 112
Foto: Ist/harianSIB.com
Pemerintah Kabupaten Toba akan meluncurkan Layanan Call Center 112. 

Toba (SIB)

Pemerintah Kabupaten Toba, akan meluncurkan Layanan Call Center 112. Layanan ini akan menjadi nomor tunggal panggilan darurat yang memudahkan setiap orang mendapatkan bantuan ketika kondisi darurat.

Demikian disampaikan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Augus Sitorus pada saat Rapat Pembahasan Call Center 112 di Balai Data Kantor Bupati Toba, Kamis (16/6).

Menurutnya, nomor darurat 112, bisa dihubungi melalui telepon seluler maupun telepon rumah. Panggilan ini bebas biaya dan dapat dilakukan, bahkan dalam kondisi ponsel tanpa Sim Card, namun masih dalam jangkauan sinyal layanan operator.

Disebutkan, bahwa pelaksanaan layanan tunggal call center 112 ini, memedomani Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2000 Tentang Penyelenggara Telekomunikasi, dan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat.

"Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat dalam menangani keadaan kegawatdaruratan, mengintegritasikan semua pelayanan telepon aduan dan pemberian informasi kegawatdaruratan kepada seluruh OPD, instansi vertikal dan instansi lainnya dalam satu sistem. Yang mampu mempermudah kordinasi penanganan kegawat daruratan dengan seluruh OPD beserta seluruh instansi lainnya," katanya.

Call center 112 ini terintegrasi dengan polisi, damkar, Dinas Kesehatan, BPBD dan Basarnas. (G1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com